Sitename

Description your site...

Thursday 20th July 2017

Universitas Negeri Manado Miliki Tim Saber Pungli

Universitas Negeri Manado Miliki Tim Saber Pungli

Warga Universitas Negeri Manado (Unima) yang berniat atau yang sedang asik untuk melakukan pungutan liar sebaiknya berhenti sekarang sebelum tertangkap oleh tim Sapu Bersih Pungli.
Tim Saber Pungli Unima baru saja dibentuk dan anggotanya dilantik oleh Rektor Unima, di ruang Senat Unima, Kamis (20/1).
Bersamaan dengan itu, Rektor Unima Prof Paula Runtuwene juga melantik tim pembina aparatur sipil negara (Binap), dan tim percepatan akreditasi institusi.
Tim Saber Pungli dipimpin oleh Martinus Mintjelungan dan beranggotakan 18 orang, tim Binap dipimpin oleh Simajuntak dengan anggota 11 orang, dan tim percepatan akreditasi institusi dipimpin oleh Syamsi Pasandaran dan lima anggota.
Pelantikan tersebut disaksikan juga oleh seluruh Senat Unima serta para dosen.
Dalam tim tersebut juga diambil dalam beberapa elemen baik profesor, guru besar, hingga dosen.
“Saya mau kita membangun Unima bukan hanya diam saja, mari bersama kita melihat institusi ini, pembentukan tim ini juga berdasarkan hasil Rakerpim,” jelas Prof Paula Runtuwene.
Dijelaskannya tim Binap ini akan bertugas untuk melakukan perubahan terhadap sistem kerja khususnya menangani masalah disiplin, semisal kelakuan tidak baik atau tidak masuk kerja.
“Harapan untuk tim Binap begitu besar, karena kinerja menjadi sorotan dan satu di antaranya salah masalah disiplin yang harus dimulai dari unit kerja,” ujarnya.

Tujuannya agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik, bertanggungjawab dan setia.”Dengan adanya Binap mereka bisa lebih efektif,” jelasnya.
Ini juga merupakan bentuk dari rangkaian evaluasi.”Setiap unit kerja dapat memberikan laporan tertulis bagi jajaran yang tidak hadir atau tidak disiplin,” jelasnya.
Sementara itu, tim Saber juga sudah memiliki tupoksi yang jelas.
“Adanya tim Saber dihadapkan dapat mengurangi pungutan yang tidak sah, bahkan menghilangkan pungutan liar di kampus Unima,” jelas dia.
Ini menurutnya bukan hanya tugas tim Saber Pungli tapi semuanya.
“Tim Saber Pungli juga bukan merupakan upaya untuk menakuti, tapi untuk melakukan dukungan program pemerintah pusat dalam memberantas pungutan liar.
Sedangkan tim Percepatan Akreditasi akan melaksanakan tugas melakukan pembinaan terhadap semua lembaga di Unima agar melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja.
“Semua untuk kemajuan Unima,” jelas dia.
Ia meminta juga kepada mahasiswa agar melaporkan jika ada dosen atau siapa saja yang masih melakukan pungutan liar.”Laporkan kepada saya,” ujar Runtuwene. (AMG)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply