Sitename

Description your site...

Thursday 20th July 2017

Dewan Pengurus KMK FMIPA Unima Dilantik

Dewan Pengurus KMK FMIPA Unima Dilantik

Tondano, CSN – Setelah dilakukan pemilihan, pengurus KMK FMIPA Unima dilantik, Selasa (21/2) di ruang karpet biru. Pengurus KMK FMIPA ini dilantik oleh Plh Dekan FMIPA Prof Dr Herry Sumual. Dalam sambutannya Sumual mengingatkan agar pengurus KMK tetap giat dalam berorganisasi.
“Pertama, proficiat kepada pengurus yang akan dilantik sebentar. Untuk itu saya mengingatkan kepada pengurus untuk terus aktif dalam organisasi, dan tetap mementingkan kuliah,” kata Sumual. Menurut Sumual tugas mahasiswa adalah belajar. Ditambahkan Sumual, dalam organisasi mahasiswa diajarkan untuk pembentukan karakter. “Belajar kepemimpinan. Kalau dikampus, hanya diajarkan tentang afektif, psikomotorik dan sebagainya. Pilihannya hanya dua apakah anda fokus pada studi, 4 tahun kelar atau ikut organisasi lebih dari 4 tahun kelar. Itulah pilihannya,” ujarnya. Ia juga mengingatkan tetang kebhinekaan. Khususnya di FMIPA untuk saling menghargai. Untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Melalui organsasi saya berharap kita semakin menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mau katolik, kristen, Islam untuk saling mengundang dan tanamkan rasa persaudaraan. Karena berkualitas belum tentu berguna, tetapi berguna sekaligus berkualitas. Yang terakhir, saya mengucapkan selamat dan sukses. Selamat bekerja, ” tandasnya. Setelah dilantik, Yohana Kaanubun, Ketua KMK Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Periode 2016-2017 meminta kepada Plh Dekan dan juga kepada pengurus serta semua stakeholder KMK Unima untuk turut membantu dalam kepengurusan periode berjalan.
“Saya berharap dalam kepengurusan ini Bapak Plh Dekan FMIPA, teman-teman pengurus, pengurus KMK Unima dan juga semua stakeholder KMK Unima untuk turut membantu mengawal dalam kepengurusan ini. Dan semoga, kami dapat meneruskan misi KMK yakni terus bertolak ketempat yang lebih dalam,” kata dia. Senada dengan itu, Yosevita Wilar, Sekretaris KMK Fmipa Unima periode 2016-2017 berharap agar semua pengurus yang telah dilantik untuk tetap setia dan loyal terhadap KMK Fmipa dan juga KMK Unima.
“Ya, teman-teman pengurus harus fighting setelah ini. Dan mudah-mudahan mereka aktif dengan demikian seluruh program kerja dapat berjalan. Torang so dilantik, itu artinya sudah sah secara apapun untuk menjalankan tanggungjawab. Jadi, mudah-mudahan bukan hanya ketua dan sekretaris yang berjuang saja tetapi semua rekan-rekan di KMK Fmipa ini” Ujar Vita lalu tersenyum. Hadir juga dalam acara pelantikan ini pengurus-pengurus KMK Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Tehnik (Fatek), Fakultas Ekonomi (Fekon), Fakultas Ilmu Pendidikan (Fip), dan juga organisasi-organisasi mitra lain, juga dari pengurus KMK Universitas yang diwakili oleh sekretaris KMK Fmipa.
Veronica Kembi, salah seorang pengurus ikut berkomentar, ia berharap mudah-mudahan setelah dilantik pengurus dapat lebih aktif lagi kedepannya
“Mudah-mudahanlah. Kemarin-kemarin hanya satu dua orang yang datang, pengurus juga kadang-kadang. Mudah-mudahan setelah dilantik semua pengurus hadir dalam ibadah maupun dalam setiap kegiatan,” tutup Citra.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply