Sitename

Description your site...

Friday 6th October 2017

Terkait Penangkapan Siswa Oleh Satpol PP, Ini Upaya Kepala Sekolah SMKN 1 Amurang

Terkait Penangkapan Siswa Oleh Satpol PP, Ini Upaya Kepala Sekolah SMKN 1 Amurang

AMURANG, CSN – Penangkapan sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Amurang yang mabuk saat meggelar acara ulang tahun di pantai Alar Amurang oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya mendapat respon oleh Kepala SMKN 1 Amurang, Dientje Sumendap.

Sumendap ketika dihubungi media via ponsel membenarkan adaya kejadian tersebut. “Iya memang benar kemarin mereka ada 7 orang tapi yang mabuk hanya 1 orang yaitu yang merayakan ulang tahun. Yang lain hanya ikut-ikutan gabung. Mereka pergi selesai jam olahraga kira-kira Pukul 12.00 Wita, dan mereka tertangkap sekitar Pukul 14.00 Wita”, ujar Sumendap.

Sumendap juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada para orang tua siswa yang tertangkap oleh Satpol-PP. Tujuan pemanggilan orang tua murid ini bertujuan untuk upaya konseling bagi para siswa tersebut.

Namun upaya Sumendap tersebut tampaknya belum direspon dengan baik oleh orang tua murid. Sumendap menyatakan bahwa hingga Kamis (9/3/2017) orang tua murid yang dipanggil belum ada yang terkumpul sesuai harapan. “Hari ini (9/3/2017) saya sudah memanggil para orang tua siswa terkait kejadian dan sampai sekarang mereka belum terkumpul,” ungkap Sumendap.

Sebagai salah satu sekolah primadona di Minahasa Selatan, Sumendap sangat menyayangkan adanya peristiwa ini. Sumendap mengatakan juga bahwa pihak sekolah akan mempertimbangkan sanksi bagi siswa yang tertangkap mabuk tersebut. “Pasti ada sanksi tegas kepada yang mabuk. Setelah diselidiki yang mabuk adalah siswa kelas X SMKN 1 Amurang,” tegas Sumendap. (manadoberita)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply