Sitename

Description your site...

Saturday 27th May 2017

Demo Ijazah Palsu Rektor Unima Berujung Penangkapan Sejumlah Mahasiswa

Demo Ijazah Palsu Rektor Unima Berujung Penangkapan Sejumlah Mahasiswa

MANADO, CSN – Aksi demo dari sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) pada Senin (13/3/2017) berujung pada penangkapan beberapa mahasiswa. Aksi demo tersebut ditenggarai oleh masalah dugaan ijazah palsu Strata III (S3) yang dikantongi Rektor Unima Prof Julyeta Runtuwene. Berikut kronologi aksi tersebut:

Senin, 13 Maret 2017, Pukul : 11.30 aksi masa atas nama forum masyarakat peduli Unima, yang terdiri dari LMND, PMKRI, Masyarakat seputar Kampus, didepan gerbang Unima. Peserta kurang lebih 15-an orang.

Orasi pertama dibawakan oleh saudara Alvin (utusan PMKRI) dengan tuntutan:
1. Tuntaskan Dugaan Ijazah palsu Rektor Unima.
2. Tingkatkan pelayanan mahasiswa; PDPT, SIA dan pelayanan publik.
3. Revitalisasi lembaga Saber Pungli.

Orasi kedua dilakukan oleh Septian Paath (utusan LMND) dengan tuntutan:
1. Menuntut pihak rektorat untuk menuntaskan masalah pemadaman lampu yg mengganggu kegiatan perkuliahan.
2. Meminta pihak kemenristek dikti mempercepat penyelesaian polemik persoalan dugaan Ijazah palsu Rektor Unima yang sudah sangat meresahkan

Sejumlah mahasiswa Unima dari berbagai elemen organisasi melakukan aksi demo di Gerbang Utama Kampus Unima menuntut pengusutan tuntas kasus dugaan ijasah palsu milik Rektor Unima Prof Julyeta Runtuwene.

Sekitar pukul 13:00 hujan turun, datang satuan pengamanan Unima. Menanyakan status mahasiswa para pendemo satu persatu dan menangkap secara paksa seorang demonstran bernama Steven Goni yg adalah masa aksi dari elemen PMKRI dan KMK yang bertugas membagikan selebaran.

Masyarakat sekitar mencoba menghalangi para security yang sementara menyeret korban ke dalam kendaraan Unima bernomor Polisi plat merah DB 1016 B. Korban penangkapan digiring ke kantor pusat kemudian diserahkan ke Polres Minahasa. (manadoberita)

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply