Sitename

Description your site...

Thursday 20th July 2017

Kumaat Monitoring Peserta Ujian SBMPTN

Kumaat Monitoring Peserta Ujian SBMPTN

Manado, CSN – Peserta ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) angkatan 2017, mendapat perhatian khusus dari Rektor Unsrat Prof Ellen Joan Kumaat, Selasa (16/05).

Terpantau, Rektor perempuan pertama di Unsrat ini memonitoring alias memantau jalannya Ujian SBMPTN. Menurutnya, ujian SBMPTN harus selektif karena menjadi Mahasiswa Unsrat harus berkualitas.

“Setiap Perguruan Tinggi (PT) harus mengikuti prosedur sesuai apa yang ditentukan dari Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ristekdikti), begitupun peserta SBMPTN yang sedang mengikuti ujian ini. Tidak boleh ada perantara calon Mahasiswa Baru (Maba) atau calo Maba. Intinya, di Unsrat tidak pilih kasih, kalau memang peserta mengikuti sesuai prosedur yang berlaku, maka dipastikan lulus menjadi Mahasiswa Unsrat,” tegas Prof Kumaat, sapaan akrab Rektor Unsrat.

Prof Kumaat pun berharap, peserta yang lulus SBMPTN dapat menjadi Mahasiswa yang punya jiwa kerja keras, semangat tinggi dan ketekunan. “Menjadi Mahasiswa berkualitas tidaklah mudah. Untuk itu, Saya harap peserta yang lulus SBMPTN dapat memiliki jiwa pekerja keras, semangat tinggi dan ketentuan dalam belajar,” tandas Prof Kumaat. (inimanado)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply