Sitename

Description your site...

Saturday 12th August 2017

Mahasiswa UKIT Kembali Turun ke Jalan

Mahasiswa UKIT Kembali Turun ke Jalan
Konvoi Demo Mahasiswa UKIT

Tomohon, Rabu (5/7) Mahasiswa UKIT kembali melakukan aksi turun ke jalan di depan gedung Sinode GMIM, dalam aksi tersebut sesuai dengan pantauan tim cyber diakibatkan oleh pengurus Yayasan Wenas dan Plt Rektor telah mengangkat dekan-dekan definitif dan saat ini telah terpilih dan ditetapkan rektor secara definitif oleh yayasan. Hal ini sesuai dengan orasi yang disampaikan oleh mahasiswa di depan gedung kebanggaan GMIM di Tomohon.

Spanduk Berisi Penolakan Mahasiswa UKIT dalam Demo Rabu (5/7)

Dalam spanduk yang digelar oleh mahasiswa di dalamnya berisi pesan bahwa mahasiswa UKIT menolak rektor lain selain Rektor Joppi Pangemanan, dalam aksi ini salah satu orator, Valdo mengatakan bahwa ketua BPMS pernah berjanji di hadapan mereka bahwa tidak ada pergantian dekan-dekan di seluruh lingkungan UKIT tetapi sampai saat ini janji tersebut telah diingkari dan saat ini kami meminta komitmen dari BPMS untuk menepati janji tersebut. Tutur Valdo dalam orasinya. Dalam aksi yang dilakukan oleh mahasiswa ini mendapat pengawalan ketat daari kepolisian resort Tomohon.

Di sela-sela aksi tersebut, mahasiswa dari salah fakultas yang diwawancarai dan tidak mau namanya disebutkan menjelaskan bahwa sampai saat ini kami tetap mengakui rektor UKIT yaitu Joppi Pangemanan karena sampai saat ini kami secara mandiri menelusuri keabsahan rektor (Red. joppi) masih tetap diakui oleh kementerian sebagai pemimpin tertinggi di UKIT. Mahasiswa tersebut juga menambahkan bahwa sampai hari ini isu yang disebar kepada kami oleh pihak mengatakan bahwa akun PDDIKTI telah dicabut oleh pihak lain, tetapi ternyata sampai hari ini Dikti tetap memberikan kepercayaan kepada rektor Joppi untuk mengelola aktivitas akademik di lingkungan UKIT, tutur mahasiswa. Aksi yang digelar tersebut sampai berita ini dimuat masih berlangsung, aksi ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang tersebar di tujuh fakultas yang ada di UKIT. Rektor Joppi Pangemanan dan Ketua BPMS saat di hubungi via telepon tidak tersambung.

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply