Sitename

Description your site...

Saturday 12th August 2017

Lakukan KKT, Unsrat Ingatkan Mahasiswa Bangun Desa

Lakukan KKT, Unsrat Ingatkan Mahasiswa Bangun Desa

Manado, CSN Р Universitas Sam Ratulangi ( Unsrat) Manado, Sulawesi Utara, melepas 1.406 mahasiswa peserta kuliah kerja terpadu (KKT) angkatan 115 ke Minahasa Selatan dan Kota Kotamobagu.

Koordinator KKT ke-115 Unsrat Dr Rignolda Djamaludin mengatakan, sebanyak 1.406 mahasiswa yang ditempatkan di Minahasa Selatan dan Kota Kotamobagu akan melaksanakan KKT selama sebulan.

Djamaludin mengatakan, mahasiswa yang melaksanakan KKT di Minahasa Selatan berjumlah 1.203 orang dan akan disebarkan di kecamatan untuk menimba ilmu sekaligus mempraktikkan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi.

Mahasiswa yang akan bertugas di Kotamobagu, kata Djmalaudin, sebanyak 203 orang, juga akan melakukan tugasnya belajar sekaligus mempraktikkan apa yang didapatkan selama di bangku kuliah di lapangan .

Menurut Djamaludin, saat melepaskan para peserta KKT, Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Kumaat berpesan agar mahasiswa dapat menjaga kedewasaan berpikir, menjaga tindakan, kesehatan, dan nama baik beserta citra universitas.

“Harus bisa menjaga sikap dan kesehatan, juga nama baik Unsrat, saat berada di lokasi selama sebulan melaksanakan KKT,” ujarnya, Sabtu (08/07/2017).

Terlebih katanya, mahasiswa peserta KKT harus menunjukkan kemapanan intelektual dan dapat menunjukan dedikasi yang tinggi saat berada di lokasi.

Djamaludin mengatakan, masih ada lagi mahasiswa KKT yang akan dilepaskan untuk melakasanakan pengabdian di tengah masyarakat, yang merupakan kelompok terakhir.

Dia mengatakan, karena waktu yang diperlukan hanya sekitar sebulan, maka seluruh mahasiswa KKT diharapkan bisa melakukan tugas dan kewajibannya dengan benar, supaya bisa mempromosikan Unsjrat secara tidak langsung kepada masyarakat. (netraln)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply