Sitename

Description your site...

Friday 6th October 2017

Ellen Kumaat bawa Unsrat Menjadi Universitas yang Disegani di Tanah Air

Ellen Kumaat bawa Unsrat Menjadi Universitas yang Disegani di Tanah Air
Sepak terjang perempuan kelahiran Manado 6 Juli 1960 ini terbilang cukup fenomenal. Betapa tidak, lewat tangan dingin istri dari Hieryco Manalip tersebut, dirinya mampu membawa Universitas Samratulangi (Unsrat) menjadi salah satu universitas yang disegani di Indonesia.
 
Setiap tahun jumlah Prodi atau Jurusan di akreditasi terus bertambah. Belum lagi sejumlah Fakultas yang akreditasi BAN-PT naik dari akreditasi B ke A. Jurusan yang meraih akreditasi A yakni (Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Perairan, Ekonomi Pembangunan. Ini adalah pencapaian yang baik sejak kampus ini didirikan pada 14 September 1965.
 
Sejumlah posisi strategis di dunia kampus pun pernah ditapaki oleh rektor ke-12 ini. Begitu pula beberapa penghargaan dalam dunia pendidikan pernah diraihnya. Kumaat tercatat sempat menjabat Ketua Program Studi S2 Teknik Sipil Pascasarjana Unsrat (2002-2007), Asesor Badan Akreditasi Nasional (2006-Sekarang), Dekan Fakultas Teknik Unsrat (2006 – 2010), Ketua Ikatan Alumni ITB (2011 – Sekarang), Tim pengajar ”Environmental Issues and ESD in Asia II”, Kobe College, Japan (2012 – 2014).
 
Kini, Unsrat terus naik bak rajawali, apalagi jumlah guru-guru besar mereka pun dari tahun ke tahun terus bertambah. Terakhir, Prof Welly Areros yang dikukuhkan sebagai guru besar pada Fakultas FISIP belum lama ini.
 
Kumaat adalah perempuan pertama yang menduduki posisi Rektor di Unsrat. Rektor pertama dipegang JA Losung SH (1961-1964). Sebelum menjabat Rektor, dirinya merupakan Dekan pada Fakultas Teknik.
 
Kepada wartawan Kumaat menuturkan dirinya akan terus mengembangkan kampus ini agar bisa masuk dalam jajaran Universitas terbaik dan mampu bersaing dengan universitas lain di Indonesia. Namun Menurutnya semuanya harus ada kerja sama yang baik semua Civitas Akademik Unsrat.
 
“Saat ini ada beberapa prodi yang lagi di akreditasi, tapi saya optimis semuanya akan berjalan baik, saya hanya menyerahkan pada Tuhan,” kata rektor yang murah senyum ini.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply