Sitename

Description your site...

Friday 6th October 2017

Prof Kumaat Harap Mahasiswa Galangkan Aksi Tanpa Tunggangan “Kepentingan Oligarki”

Prof Kumaat Harap Mahasiswa Galangkan Aksi Tanpa Tunggangan “Kepentingan Oligarki”

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen J Kumaat berharap seluruh Mahasiswa dapat melihat lebih dalam ketika menggalagkan suatu aksi. Menurutnya, aksi demo itu memang penting tapi lihat dalangnya, apakah itu murni atau ditunggangi oleh kepentingan oligarki.

Selaras dikatakan Rektor Perempuan pertama Unsrat ini di seminar yang bertemakan ‘Aktualisasi Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’, yang berlangsung di Gedung Rektorat Unsrat, Jumat (29/09).

Pada kesempatan itu, Srikandi Unsrat ini mengutip pidato Bung Karno, ‘Saya yakin seyakin yakinnya Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke hanyalah dapat bersatu padu di atas dasar Pancasila itu’. Pancasila memanglah tumbuh dari gagasan intelektual yang merefleksikan kepribadian dan jiwa bangsa Indonesia yang secara fundamental menjunjung tinggi kehidupan yang bermoral dan bermartabat.

Prof Kumaat sapaan akrab Rektor Unsrat ini menjelaskan, masalahnya sekarang adalah bagaimana masyarakat Indonesia menghidupkan nilai – nilai itu secara konsisten sehingga tidak hanya indah dalam konsep belaka. Karena hanya dengan menghidupkan Pancasila secara nyata dan konsisten dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara maka akan terbangun tameng yang kokoh dari berbagai ancaman yang akhirnya bermuara pada penurunan nilai keindonesiaan negara kita tercinta.

“Melalui kegiatan seminar ini, wawasan serta persepsi kita semakin di tingkatkan sehingga pada gilirannya aksi atau tindakan yang lahir adalah yang benar – benar mencerminkan atau merefleksikan kelima sila yang terpatri teguh dalam dasar negara kita,” harap Prof Kumaat. (inimanado)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply