Pilkada Minahasa.jpg Minahasa, (cybersulutnews.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Senin (07/05), menggelar launching dan sosialisasi tahapan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di kabupaten Minahasa tahun 2012, di gedung Wale Ne Tou.

Menurut Ketua KPU Minahasa, Rommy Leke SE MSi, launching tersebut pertanda tahapan demi tahapan Pilkada di Minahasa resmi dimulai, meski belum langsung masuk pada tahapan pelaksanaan.

 “Launching ini menandakan bahwa Minahasa akan segera melaksanakan Pilkada, namun untuk tahapan awal nanti akan dimulai pada 17 Juli mendatang, dengan memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih,” ujar Leke.

Bupati Minahasa, Drs Stefanus Vreeke Runtu dalam sambutannya mengatakan, Pilkada akan rentan dengan permasalahan, ini menandakan bahwa masyarakat Minahasa memiliki pilihan masing-masing. “Taatilah aturan yang ada sehingga tidak ada persoalan berarti yang nantinya akan benturan dngan masalah hokum,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Sulawesi Utara, Livie Alow SSos MSi, dalam sambutan yang sekaligus membuka secara resmi tahapan Pilkada Minahasa mengatakan, Minahasa harus belajar dari pengalaman Pilkada sejumlah daerah lain. “Beberapa Pilkada terakhir bebuntut pada persoalan hokum, itu itu diharapkan kepada seluruh calon, partai politik serta simpatisa agar taat pada aturan yang ada sehingga terhindar dari masalah hokum,” ujar Alow.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Minahasa, Drs Stefanus Vreeke Runtu, Wakil Bupati Minahasa, Drs Jance Wowiling Sajouw MSi, Kepala Kejari Tondano, Risman Tarihoran SH MH, Kapolres Minahasa, AKBP Dra Henny Posumah MM, Mewakili Kodim 1302 Minahasa, Ketua DPRD Minahasa, Drs Frits Tairas, Sekretaris Daerah Minahasa, Drs Warouw Karouwan MM, seluruh anggota DPRD Minahasa, eluruh birokrat di Pemerintahan Kabupaten Minahasa, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama.(fernando lumanauw)
 

CyberSulutNews
CyberSulutNews Allrights Reserved @2012
Powered by CyberSulut News